Monday, January 7, 2013

MEMINTA DALAM BAHASA WANCI



TUGAS :
BAHASA INDONESIA
OLEH

SINARSIH


SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI
SULTAN QAIMUDDIN KENDARI
2012



MEMINTA DALAM BAHASA WANCI

A: ane eke doe’u…????
B: ako tepaira…???
A: mbeae la’a buntu ku ema.
B: ane ke doesu.
A: keyaku poi te doe’u.
B: sapaira…???
A: lima hulu rifu la’a.
B: wainae ara lima hulu rifu mbea’e.
A: jari abuntu sapaira bai..???
B: abuntu dua hulu rifu nana.
A: ara awanatu te metu emo la’a kae.
B: bias abuntu dua hulu rifu ana.??
A: oho mbeaka moha’a.
B: antaeda ako tepaira gara…???
A: ane ako tebalusu.
B:antaeda kobumalu te paira wa..??
A: teboku.
B: antaeda sapaira naharaga no..???
A: lima hulu rifu.
B: oh naiya kae.
A: inae tarima kasih aee..?
B: oh sama-sama
ARTINYA DALAM BAHASA INDONESIA

A: ada uangmu..???
B: untuk apa..???
A: tidak saya Cuma Tanya.
B: ada uangku.
A: dengan saya uangmu.??
B: berapa..???
A: lima puluh ribu saja.
B:tidak ada uangku kalau limah puluh ribu.
A: jadi Cuma berapa.???
B: cuma ada dua puluh saja.
A: kalau begitu itu saja nda apa-apa.
B:biar Cuma dua puluh ribu.???
A: iya tidak apa-apa.
B: emangnya untuk apa.???
A: ada yang mau saya beli.
B: emangnya kamu mau beli apa.???
A: buku.
B:emangnya berapa harganya..???
A: lima puluh ribu.
B: oh…ini kalau begitu.
A: terimah kasih
B: iya sama-sama.

NYAYIAN DALAM BAHASA WANCI
TENTANG RAMALAN SEBELUM MENIKAH


Noha’a gara nang kajiama di namisisu….
Ara buntu komai ko tumula-tula ako tengkobeu di matau….
Sauri…umelinda laro di poganto…..
Komasowo aku di aropa nu mansuanasu…………
Nasimbitiu molapasi tejandi………… bisa kolumapasi
Di potandainto mina di mansuana laamo notobuka
Nahopoitasu dimingku’u komekela teiya…………..
Kaasi ana nansauriu di mingku’u kotumada ako naku’u……..
Di helepeu kene wowine hele nansimbitiu
Tejari umampu ke iya te hale nusantuhau daimo
Telu’usu di harapusu kua mansuanasu..
Kutarima eee nangkaburinto…………








ARTINYA DALAM BAHASA INDONESIA

Kenapa dengan ramalan yang saya alami…..????
Kalau kamu datang cuma untuk ceritakan yang benar di matamu…..
Terlalu kamu sakiti saya waktu kita berpisah………….
Kamu putuskan saya di depan orang tuaku
Teganya kamu lepaskan janji ……….biar kamu lepaskan……
Perjodohan dari orang tua kita……….baru sadar saya melihat
Sifat aslimu……… kamu pakekan cincin saya dia….
Padahal ini sifat aslimu kamu tinggalkan saya begitu saja
Di depanku kamu bersama perempuan lain ………..
Teganya dirimu……..
Kamu jadian sama dia karna keluargamu………….
Tinggal air mataku yang saya harapkan sama orang tuaku……………
Saya terima jodoh kita yang seprti ini………………………..













3 comments: